CINTAILAH MEMBACA ....... KARENA MEMBACA ADALAH JALAN CITA-CITA

Pelajar Mandiri - Pelajar Punya Aksi

Era modern seperti sekarang ini, telah banyak membawa perubahan yang cukup signifikan khusunya pada pola pikir remaja. Gengsi, malu, tidak percaya diri dan perilaku lainnya yang saat ini sudah menjadi jamur di masyarakat. Apalagi jika remaja disuruh seperti membantu orang tua yang sifatnya cukup menantang untuk daya gengsi dalam dirinya kebanyakan sudah menolak. Misalnya: disuruh ayahnya membersihkan kandang ayam, pasti rata-rata pada menolak. Efek seperti inilah yang timbul dikala zaman telah berganti.. NAMUN, hal tersebut bukannlah akhir dari cerita, karena mulai dari diri kita, mulai saat ini juga, Marilah kita wujudkan bahwa kita sebagai seorang remaja sanggup dan mampu untuk menunjukkan prestasi kita baik di sekolah maupun diluar sekolah. Prestasi bukan hanya rangking 1,
namun prestasi yang lebih  membanggakan dikala kita bisa membantu meringankan beban orang tua. Sepakat ??
Pelajar Mandiri - Pelajar Punya Aksi, kata yang tepat yang harus kita sandang dan kita lakukan untuk menghadapi pergantian zaman ini. Dalam tema kali ini yang OAS sampaikan yakni bagaimana cara untuk bisa menjadi seoarang Pelajar Mandiri? Mari kita simak ulasan berikut ini.
Sekarang ini jika kita jeli melihat peluang dan target pasar pasti itulah ladang kita untuk bisa menghasilkan uang. Dari situ kita tidak harus memikirkan apa latar belakang kita, dan apa profesi kita. Namun yang harus kita pikirkan adalah halal dan pantaskah yang kita lakukan tersebut. Selama itu masih masuk dalam batas range yang semestinya, tentunya kita harus berani untuk mengerjakan (action ) pekerjaan tersebut. Apalagi jika apa yang kita lakukan itu masih bersinergi dengan tugas kita sebagai seorang pelajar.
Disini OAS akan memberikan salah satu diantara banyak contoh untuk menunjukkan Pelajar Mandiri - Pelajar Punya Aksi. Sebenernya cukup banyak sich peluang atau target pasar untuk menghasilkan uang yang cukup menggiurkan dengan modal sedikit bahkan tanpa modal sekalipun. Berikut salah contoh diantara banyak peluang usaha/sampingan yang menutut OAS cocok di kerjakan untuk Pelajar Mandiri.
Admin OAS (One All Students)
LES PRIVAT- LES PRIVAT
Siapa yang saat ini masih awam tentang muncul-munculnya bimbel-bimbel yang begitu dahsyatnya. Dan perlu kita cermati juga, berapa banyak siswanya dan berapa duit yang mereka dapatkan dari siswa yang mengikuti bimbel tersebut. Dan Hebatnya lagi orang tua tidak pikir-pikir untuk mengeluarkan tabungannya demi  menginginkan anaknya berprestasi. Dari fakta itulah kita seharusnya sudah bisa menyimpulkan bahwa bisnis pendidikan bisa di bilang TIADA MATINYA. Kenapa tidak? orang kita juga tahu bahwa yang namanya orang sekolah tu pasti ada. SO, peluang yang selalu terbuka lebar jika kita bisa memanfaatkan moment tersebut.
LES PRIVAT? ya.. LES PRIVAT. Les Privat merupakan peluang usaha / bisnis yang sangat menguntungkan dan prospektif. Bagaimana tidak, modal kita kalau boleh di bilang hanya Semangat, Kemauan, Kemampuan, dan Niat diri kita sendiri tanpa harus membutuhkan modal uang yang banyak. Apalagi tugas kita sebagai seorang pelajar sangatlah pantas kalau pekerjaan/kegiatan kita adalah belajar. Menjadi tentor les privat, disamping kita bisa mengembangkan potensi diri, dengan tidak sengaja kita juga akan selalu ingat dan akan menjadi lebih paham tentang materi pelajaran yang diajarkan disekolah. Bonusnya kita juga akan mendapatkan uang dari jerih payah keringat sendiri. Manteph khan??
Untuk mengetahui berapa penghasilan sampingan sebagai tentor Les Privat Bisa kita asumsikan seperti di bawah ini:
- Misal kita buka Les Privat Khusus (Matematika SD/ SMP/ SMA)
- Sekali hadir 1 Jam tarif Rp 25.000 ( Misal untuk Siswa SMP)
- Misal kita sehari (ya jam diluar sekolah, sore gitu) bisa mengajar 2 kali (misal: jam 5 - 6, next jam 7- 8), Berapa uang yang kita dapatkan per bulan??   Kita saumsikan ngajar dari senin - jumat aja lah (5 hari ngajar).
=> 1 hari    = Rp 25.000 x 2 = Rp 50.000
=> 1 bulan = Rp 50.000 x 22 hari = Rp 1.100.000
Tuch dah lumayan kan, bisa buat jajan. Dengan asumsi 5 hari ngajar sehari 2 jam aja udah dapet 1 juta lebih perbulan. Udah makin pinter, ibadah dapat pahala, tambah teman, tamabah saudara, dan pastinya dapet duitnya gitu. Dan perlu kita ketahui juga, saat ini kebanyakan orang tuanya memilih les privat dari pada ikut bimbel regular, dengan alasan lebih terpantau dan lebih fokus belajarnya. Disamping itu biaya relatif lebih murah.
Kalau kita bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di jamin pasti bisa untuk melakukan hal itu.
Next.. menurut kalian uang sebulan 1 juta lebih buat uang tambahan cukup ga? dari keringet sendiri lo? cukup ga??? jawaban ada di hati temen-temen sendiri.
OK.
Sekian dulu, semoga bermanfaat, tema berikutnya akan membahas BAGAIMANA LANGKAHNYA UNTUK MERINTIS LES PRIVAT. See You Next Time

Semoga bermanfaat.