CINTAILAH MEMBACA ....... KARENA MEMBACA ADALAH JALAN CITA-CITA

PENGUMUMAN UN 2012


Ujian Nasional atau yang disebut UN  saat ini tinggal menyisakan untuk Sekolah Dasar (SD) yang akan dilaksanakan pada hari Senin besok tanggal 7 Mei 2012. Sebelumnya SMA dan SMP yang sudah selesai kini tinggal menunggu hasilnya. Hati berdebar tentu tak bisa terelakkan. Mengapa tidak, setelah sekian lamanya belajar kurang lebih 3 tahun akhirnya hanya ditentukan dalam waktu ibaratnya 3 hari. LULUS atau TIDAK LULUS itulah jawabannya yang haris diterima siswa kita saat ini. Begitu riang dan leganya ketika pengumuman menyatakan bahwa dirinya LULUS. Namun betapa dahsyatnya shock Teraphy ketika melihat kalimat bahwa dirinya TIDAK LULUS.
Hiruk pikuk UN 2012 yang saat ini sedang menjadi sorotan utama para pelajar di seluruh Indonesia.

LULUS atau TIDAK LULUS Ujian Nasional sebenarnya sangat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Namun faktor terbesar adalah dari diri masing-masing peserta. Apapun alasannya jika siswa tidak mempersiapkan diri jauh-jauh hari baik materi, mental, serta faktor penunjang lainnya seperti kesehatan tentu untuk masuk ke lubang hitam akan cenderung lebih besar. Paket A, B,  C atau sejenis penyetaraan lainnya saat ini memang menjadi solusi dalam menyikapi KETIDAK LULUSAN Ujian Nasional. Namun banyak kalangan khususnya pelajar sendiri jika harus mengikuti penyetaraan paket merupakan hal yang dihindari bahkan menjadikan itu sebuah gengsi. Apalagi si siswa ingin melanjutkan ke sekolah yang favorit. Pasti tidak akan bisa memutuskan itu. Opsi hanya mengulang atau masuk ke sekolah Swasta dan rata-rata akreditasi B.

Sangat disayangkan apabila siswa-siswi saat ini gagal dalam menempuh Ujian Nasional 2012. Sangat tidak imbang dengan IPTEK yang telah berkembang mengiringi perjalanan modern saat ini jika harus dibandingkan dengan kegagalan UN 2012. Informasi apapun bisa dicari di internet. Rumus-rumus sakti juga sudah banyak di internet. Karena saat ini khususnya para blogger-blogger yang turut andil untuk menyajikan sumber ilmu yang bermanfaat juga telah banyak.  Nah, dari sumber ilmu yang sangat bermanfaat dari media online tersebut sangat disayangkan apabila dari kalangan pelajar sendiri  tidak bisa mengoptimalkan secara baik untuk teman belajar.

Itulah Ujian Nasional, jika dicermati sangatlah menarik untuk dikupas dalam-dalam. Ujian Nasional yang bisa memvonis LULUS atau TIDAK LULUS sungguh bagaikan barak pengadilan yang kadang dibilang tidak adil. Namun hal tersebut tidaklah menjadi ancaman maupun  sumber ketakutan bagi seluruh sahabat pelajar Indonesia. Harus dijadikan tantangan serta motivasi yang lebih untuk berperang mencari predikat KELULUSAN dengan nilai yang memuaskan pada saat Pengumuman UN 2012 .

Tetap Semangat.. Never Give Up... Sukses selalu